Senin, 05 November 2012

Obeng dan fungsi



Obeng dan fungsi
Obeng
Obeng memiliki satuan set ukuran dan bentuk, ada yang panjang, ada yang pendek ada juga yang di bantu oleh alat penggerak listrik, untuk pemegang gagang obeng biasnya terbuat dari plastic, Obeng biasanya di gunakan untuk memasang atau membuka baut yang biasanya ada pada kendaraan, barang-barang elektronik dan yang lain tetapi bisa juga berfungsi untuk mencongkel sesuatu yang kira-kira sulit sekali di buka, Obeng dalam bahasa inggrisnya screwdriver ada dua jenis umumnya diantaranya:

Obeng min ( - ) screwdriver
Untuk obeng min biasanya bentuk nya pipih makanya disebut obeng min, yang mana fungsinya untuk membuka baut yang berbentuk min dan bisa juga di gunakan untuk mencongkel sesuatu yang sulit di buka karena bentuknya yang pipih. 

Obeng plus ( + ) screwdriver
Untuk obeng plus ini unik karena bentuknya seperti kembang, dan fungsinya untuk melepas atau mengencangkan baut atau skrup yang berbentuk seperti kembang.
Saat ini mungkin lebih bagus lagi cara pengguaan obeng tersebut karena sudah ada alat bantu listrik jadi tidak perlu mengeluarkan tenaga terlalu banyak, yang sudah mengguankan alat modern seperti biasanya bisa di temukan di bengkel sepeda motor resmi atau bengkel yang sudah besar. Kalo untuk bengkel yang masih kecil mungkin masih jarang yang menggunakan obeng yang menggunkan listrik, dan di tempat service elektronik cukup hanya menggunakan obeng biasa saja karena tidak terlalu berat dalam pekerjaannya. Demikian sedikit artikel mengenai obeng atau screwdriver yang bisa saya tulis semoga bermanfaat.

 Bsd

1 komentar:

  1. thanks infonya gan, sangat bermanfaat sekali buat kita...
    jika ada yang butuh perlengkapan bengkel, perkakas las, dll anda bisa kunjungi web kami http://goo.gl/aXB4wg
    kami menyediakan berbagai macam alat-alat bengkel, perkakas dll yang anda butuhkan.
    Trims

    BalasHapus