Kunci Inggris


kunci inggris
Fungsi Kunci Inggris
Kunci inggris sudah tidak asing lagi di telinga kita karena sudah biasa di gunakan para mekanik untuk membongkar mesin, diantaranya seperti membuka dan mengencangkan mur dan baut, yang mana kunci tersebut di gunakan apabila sudah tidak ada lagi kunci pas atau kunci ring yang bisa digunakan.

Desain Kunci Inggris
Kunci inggris dalam segi bentuk sebenarnya tidak jauh beda dengan kunci pas hanya ukurannya lebih besar, dan bisa membuka mur atau baut yang ukuran nya juga besar. Kunci inggris memiliki rahang yang berfungsi untuk mengunci mur atau baut agar tidak lepas. Bahan yang di gunakan oleh kunci inggris adalah baja tempa dan memiliki kualitas yang bagus dan permukaannya dilapisi khrom atau furnish agar tahan lama. Mungkin untuk bobotnya kunci inggris akan lebih berat dari pada kunci pas biasa karena ukurannya yang cukup besar.
Di bengkel kendaraan bermotor kita bisa temukan para montir menggunakan kunci inggris karena untuk sarana kerja sangat membantu sekali.

Ukuran Kunci Inggris
Di gagangnya  membentuk lima drajat rahang. Kunci inggris memiliki gagang yang lumayan panjang dan jauh dari rahang tempat dimana posisi untuk menggigit mur atau baut. Di dekat rahang kunci inggris terdapat ukuran untuk menyesuaikan objek yang akan pasang atau di buka. Panjang bisa di mulai dari 100 mm sampai dengan 450 mm.

Mesin Bubut

2 komentar:

  1. terima kasih untuk info postingan blognya, apabila anda berminat untuk memulai usaha membuka bengkel / membutuhkan peralatan teknik, perkakas bengkel, las, safety Dll bisa hubungi kami. trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks gan udah mampir ke blog ini, saya akan pikirkan untuk planing usaha dalam membuka bengkel atau jual peralatan teknik

      Hapus

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *